Sosialisasi Peningkatan Konsumsi Daging Domba


Nov 23, 2016 by Disnak Jabar   Tags      Dibaca : 1164 Kali
 

Dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap konsumsi daging domba di Jawa Barat, karena ternyata daging domba mempunyai nilai gizi yang tinggi serta memberikan peluang bisnis yang luas dengan cara pengolahan dan penyajian yang menarik serta inovasi pemasaran, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Konsumsi Daging Domba  dengan menghadirkan narasumber dari perguruan tinggi, ahli gizi, pelaku usaha di bidang kuliner serta Indonesian Chef Association (ICA). 
Sosialisasi Peningkatan Konsumsi Daging Domba diselenggarakan di Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran Bandung, pada hari Rabu tanggal 23 November 2016, dengan peserta petugas kabupaten/kota dan pelaku usaha binaannya, ukm binaan BJB, unit kegiatan mahasiswa Fapet Unpad, dan mahasiswa lingkup Unpad.
Materi yang dibahas diantaranya terkait Manajemen Pemeliharaan Ternak Domba, Daging Domba ditinjau dari Gizi dan Kesehatan, Peluang dan Tantangan Usaha Kuliner Daging Domba, serta Inovasi Pengolahan dan Penyajian Daging Domba. Narasumber yang menyampaikan materi dari Fakultas Peternakan Unpad, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Muton dan ICA. Moderator Kepala Bidang Pengembangan Usaha, Bapak Ir. Taufik Garsadi.
Acara dilanjutkan dengan Lomba Masak Antar Chef yang difasilitasi oleh Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan UKM Fapet Unpad.
Selain talk show dan lomba masak pada kesempatan ini diselenggarakan juga pameran produk peternakan yang diikuti oleh stakeholder peternakan, yang menampilkan produk hasil peternakan  di Jawa Barat.


Share this Post :

Sorotan